Pulau Cinta, Ini Dia Maldives-nya Gorontalo Indonesia


Pulau Cinta yang memiliki pesona luar biasa romantis ini terletak di Gorontalo, Sulawesi. Selain terkenal dengan susana romanatisnya, pulau ini juga terkenal akan pantainya yang asri, kerindangan hutan hujannya dan juga keanekaragaman hayatinya.

Tau nggak apa yang unik dari Pulau Cinta Gorontalo ini? Yup, bener banget, bentuknya. Jadi pulau Cinta ini adalah sosok yang unik yaitu bentuk cinta. Duhh, kebayang kan gimana kecenya pulau dengan bentuk cinta seperti pulau cinta atau pulau cinta ini. Pasti udah bisa ditebak juga dong kalau pulau cantik yang ini memang surganya bagi para pasangan yang sedang diserang bunga-bunga asmara.

Buat kamu yang jomblo jangan sedih dulu, kamu juga boleh kok berkunjung ke sini, boleh banget. Pulau Cinta terbuka untuk semua kalangan baik muda-tua, baik yang udah punya pasangan atau jomblo, baik orang lokal maupun mancanegara. Yuk semua yuk PROM si cantik Pulau Cinta.

Pada masa penjajahan dulu, Pulau yang kaya akan rempah-rempahnya ini sering dilalui rute perdagangan Belanda. Jadi jangan bertanya apa-apa saat mengunjungi kesini kamu bakal nemuin sisa-sisa peninggalan sejarah. Berkunjung kesini, banyak hal dan wawasan yang dapat Anda hasilkan.


Btw, Gimana sich asal-asul Pulau Cinta?

Konon, di masa peperangan Gorontalo dulu, ada sesorang pangeran yang jatuh cinta dengan seorang perempuan cantik keturunan Belanda, kemudia Tempatmeray memadu kasih. Karena kedua belah pihak tidak saling meresteui, akhirnya mereka menjalin kasih diam-diam, bertemu juga secara diam-diam. Tempat yang biasa mereka kenal sekarang dikenal dengan nama Pulau Cinta. Itulah mengapa, yang satu ini sarat akan nuansa syahdu, romantis dan penuh cinta.

Bagaimana akomodasi dan fasilitasnya?

Pulau Cinta memiliki pesona yang luar biasa indahnya, yaitu menagapa Dinas Pariwisata setempat terus mengambangkan potensi wisata Pulau Cinta dengan cara melengkapi beberapa fasiltas agar para wisatawan yang datang hanya tinggal nyaman dan berkesan saat berkunjung ke Pulau Cinta. Beberepa fasilitas yang ada di Pulau Cinta, satu jauh yaitu; Eco resort dengan 15 cottage yang berdiri pulau Cinta tersebut.


Eco Resort menjadi resort pertama dan satu-satunya resort di Pulau Cinta. Ada 3 varian pondok yang semuanya sama-sama terbuat dari kayu yang beratapkan sirap dan jerami. 3 varian cottage, yaitu: cottage jenis pertama dengan luas 92m2 terdiri dari 1 kamar tidur, jenis kamar dengan luas 156m2 terdiri dari 2 kamar, dan cottage dengan laus 212m2 terdiri dari 3 kamar. Pondok masing-masng sudah dilengkapi dengan teras, ruang keluarga dan kolam renang pribadi.

Harga sewanya sekitar Rp3.500.000 hingga Rp5.000.000 / hari sudah termasuk biaya transportasi dan makan 3 kali sehari.

Baut kamu yang ingin berbulan madu, pulau Cinta ini direkomendasikan banget. Bagaimana tidak, tempatnya memang sangat romantis dan ada pulau yang memang telah didesain khusus untuk para pasangan yang ingin memadu kasih.

Bagaimana Akses ke Pulo Cinta?

Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke Pulau Cinta, Anda dapat membeli tiket pesawat udara Bandara Jalaluddin, Gorontalo Sulawesi. Bila ingin berkunjung ke Pulau Cinta, kamu pilih jalur penerbangan pagi hari atau mobil pertama. kenapa? Sebab, kamu masih mencari perjalanan darat dan laut untuk bisa sampai ke Pulau Cinta.

Sesamapainya di bandara Jalaludin, Anda harus melakukan perjalanan melalui jalur darat dan jalur laut. Baut kamu yang ingin menginap, buat pesanlah kamar dulu sebelum menuju pulau Cinta. Sebab, wisatawan yang sudah memesan kamar biasanya akan mendapatkan tumpangan gratis sampai Kabupaten Boalemo. Perjalanan menuju Boalemo Kupang waktu tempuh sekitar 2 jam dari bandara.

Setelah sampai di Kabupaten Boalemo, Anda masih dapat melakukan perjalanan dengan menyebrangi laut ke sampai di Pulau Cinta menggunakan kapal yang menghabiskan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan.

Hal menyenangkan apa saja yang bisa dilakukan di Pulau Cinta?

1. Menyapa warga Suku Bajo yang ramah dan sangat diterima. 

Hal menyenangkan pertama yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pulau Cinta yaitu silaturahim ke penduduk Suku Bajo. Kedatangan Anda tidak hanya dengan tangan terbuka tetapi juga Anda sudah mereka anggap seperti keluarga. Ya, penduduk Suku Bajo memang sangat ramah dan menyenangkan. Bisa menyapa dan bersilaturahim dengan mereka memberi kesenangan tersendiri.

2. Buat yang suka tantangan, Anda bisa mencoba trekking atau jelajah hutan.

Tepat di bagian seberang dari Pulau Cinta terdapat area hutan rindang. Area hutan bisa digunakan untuk kegiatan treking atau jelajah hutan. Jadi, buat kamu yang menantang, kegiatan trekking ini bisa nih jadi pilihan. Kamu juga bisa sekaligus eklporasi hutannya yang begitu lebat dan rindang. Selain itu, Anda juga alias panggilan dengan penduduk lokal. Dijamin deh menyenangkan.

3. Selanjutnya, Anda dapat menyusuri setiap lekuk keidahanan yang dimiliki Pulau Cinta dan sekitarnya. 

Aktifitas yang memungkinkan Anda lakukan yaitu menyusuri setiap lekuk keidahanan yang dimiliki Pulau Cinta dan sekitarnya dengan menggunakan perahu. Dengan naik kapal, Anda bisa lebih leluasa menikmati pemandangan sekitar. Seperti pemandangan di Pulau berpasir Teluk Tomini, pemandangan eksotis di Pulau Bajo, pemandangan indah di Pulau Lito Mohupombo Kiki, dan keindahan-lain yang menantang Pulau Cinta. untuk bisa berdiri keindahan pulau-pulau itu, kamu hanya membutuhkan waktu hanya satu jam saja.


4. Buat para pemain snorkeling dan diving, siap beraksi? 

Sich yang tidak suka snorkeling atau diving, tempat yang menyenangkan yang memang sangat digilai para wisatawan. kegiatan ini tidak hanya sekitarsurang, tapi juga bisa melihat keindahan bawah laut yang begitu mampu memanjakan mata. Untuk dapat menikmati kegiatan ini, kamu bisa datang ke teluk Teluk Tomini.

Untuk bisa menikamati kecantikan bawah laut tersebut, kamu tidak perlu menyelam terlalu dalam. Hanya dengan kedalaman 2-3 meter saja kamu sudah bisa memlihat beberapa biota laut yang laut biasa cantiknya. Selain itu airnya Jernih. Ternyata selain Raja Ampat, Pulau Cinta juga menyediakan para pemain snorkeling dan diving.

5. Mengabadikan momen dengan berfoto ria

Kemanapun perginya, kegitan berfoto itu kalau bisa jangan sampai terlupa. Kenapa? berfoto bukan hanya sekedar untuk ajang pamer di media sosial, tapi lebih ke mengabadikan momen-momen barang yang barangkali hanya sekali seumur hidup. Foto adalah media untuk mengabadikan atau memperbaiki perjalanan, kenangan, dan hal-hal yang tidak mungkin bisa kembali terulang. Ya, foto semacam menjiarahi kenangan. Jadi, dimanapun kamu berada, berfotolah. Asal, tetap jaga sikap dan etika, jangan semena-mena atau sopan tidap sopan.

6. Bermainan ayunan seperti di Lombok

Belakangan ayunan menjadi tren disetiap destinasi wisata khusus pantai. Di Pulo Conta Eco Resort terdapat 2 ayunan yang kece yang pastinya ga bakal jadi rebutan dengan tamu yang lain


Banyak banget spot kece di pulau Cinta. Wisatawan menggunakan spot resort eco 15 cottege sebagai latarbelakang foto-foto mereka. Nah, buat kamu yang penasaran benar-benar nggak sih cinta itu bentuk cinta (hati). untuk menggunakan drone untuk memotretnya dari atas ketinggian, sebab pemandangan epik hanya bisa dinikmati dari atas ketinggian.

Demikianlah infromasi tentang Pulau Cinta dengan segala keindahan, keunikan bentuknya dan hal-hal kegembiraan yang bisa kamu lakukan di dalamnya. Tetaplah jaga kecantikan alam Indonesia. Tetaplah jaga kelestarian dan kebersihan alam sekitar kita. Semoga infromasi ini bermanfaat. Dan selamat jalan-jalan. Selamat bersenang-senang. Buat yang mau berbulan madu, selamat berbulan madu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pulau Cinta, Ini Dia Maldives-nya Gorontalo Indonesia"

Post a Comment