6 Tempat Wisata Unik di Indonesia


Dari ujung barat sampai timur, Indonesia memang memiliki segudang objek wisata alam maupun buatan yang terlihat sangat unik dan menarik. tak hanya para wisatawan lokal, Turis dari mancanegara juga sangat tertarik untuk melihat keeksotisan dari salah satu kekayaan Indonesia tersebut.

Namun, si antara banyaknya destinasi wisata tersebut, terdapat beberapa wisata unik dan mempesona yang mampu menarik perhatian dunia untuk mengunjunginya. Penasaran ingin tahu dimana saja letak wisata unik yang ada di Indonesia? Oke langsung saja berikut ini detail ulasannya.

1. Pulau Segajah


Merupakan salah satu wisata unik Indonesia yang berada di Bontang, Kalimantan Timur. Sisi keunikan dari objek wisata alam ini adalah dari jam kunjung yang ditetapkan. Pihak pantai menetapkan jadwal kunjung mulai air laut surut sampai menjelang pasang.

Sehingga Anda diperkenankan datang ketika siang sampai sore hari karena Pulau Segajah hanya muncul saat air laut sedang surut saja.

2. Air Panas Dendang


Ada sedang berlibur di Bangka Belitung dan ingin menikmati nuansa mandi air panas dari mata air alami?  Maka mengunjungi wisata unik yang satu ini adalah pilihan tepat bagi anda.

Sebab di lokasi tersebut ditemukan adanya tujuh mata air yang memiliki suhu tinggi. Sehingga memanfaatkan fenomena langka tersebut sebagai objek wisata merupakan pilihan tepat. Selain untuk berenang, air panas dendang juga dijadikan sebagai tempat memancing karena banyaknya udang merah di lokasi tersebut.

3. Danau Gunung Tujuh


Beralih ke Kerinci, Jambi, dimana terdapat sebuah danau paling tinggi di Asia Tenggara yang dikelilingi oleh 7 buah Gunung.

Lokasinya yang berada di 1.950 M diatas permukaan laut membuat danau Gunung Tujuh memiliki air yang sangat dingin. Tak jarang para wisatawan yang datang justru mencoba untuk berenang di air danau tersebut untuk merasakan suhu dingin yang dimilikinya.

Selain itu, wisata unik yang satu ini juga masih memiliki nuansa alami serta terdapat hamparan pasir yang menyerupai pantai di salah satu sudutnya. Pada lokasi itulah para wisatawan banyak memanfaatkan sebagai tempat Camping.

4. Pantai Pink


Indonesia memang menjadi salah satu negara yang memiliki kekayaan wisata alam sangat mempesona. Seperti wisata unik yang berada di Flores, NTT Kali Ini. Seperti namanya, Pantai Pink merupakan hamparan pantai dengan air laut berwarna biru jernih Yang dikelilingi dengan pasir berwarna pink atau merah muda.

Warna pasir tersebut menjadi sebuah fenomena langka yang diakibatkan oleh adanya serpihan batu karang berwarna merah. Namun, yang menjadikan batu karang berwarna merah sebenarnya adalah adanya peranan dari Amoeba.

5. Green Canyon


Berada di Ciamis, Jawa Barat, Wisata Unik Indonesia ini memiliki hamparan lembah yang dikelilingi hutan alami serta air sungai yang sangat alami. Di lokasi tersebut, para pengunjung dapat menghabiskan waktu untuk berenang ataupun melakukan Body Rafting.

Sebuah fenomena unik yang dikembangkan sejak 1999 tersebut, memiliki keindahan alam yang menenangkan, di balik suasananya yang asri serta suara gemericik air sungai yang sangat alami.

6. Gunung Kelimutu


Sebuah destinasi wisata alam yang berada di Flores ini terlihat sangat unik karena di puncaknya terdapat 3 buah danau dengan warna yang berbeda dan berubah setiap waktu.

Salah satu wisata unik yang dimiliki oleh Indonesia ini menjadi fenomena langka yang tidak dapat anda temukan di lokasi lain. Ketiga danau tersebut, masing-masing memiliki warna biru, merah, dan hijau. Pada kurun waktu tertentu, warna-warna dari masing-masing danau akan mengalami perubahan.


Nah, itulah salah satu keunikan pariwisata Indonesia jika diamati dari sisi objek wisata unik yang dimilikinya. Selain beberapa poin di atas, tentunya masih terdapat spot menarik lain yang tersebar di seluruh nusantara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tempat Wisata Unik di Indonesia"

Post a Comment