PANTAI MOLI’I SAHATU, WAKATOBI


Siapa sangka pantai Moli Sahatu di Wakatobiadalah sebuah fenomena alam yang tidak dapat di jumpai di pantai-pantai lainnya

Tepatnya adalah berada di pantai Moli Sahatu, di pantai ini terdapat sebuah fenomena alam yang eksotik luar biasa. Terdapat banyak sekali mata air di sekitar pantai Moli Sahatu. Bukan hanya satu atau dua mata air saja, namun pantai ini memiliki lebih dari seratus mata air.

Wakatobi merupakan salah satu kota di provinsi Sulawesi Tenggara yang menjadi salah satu kota wisata di Indonesia berkelas Internasional. Kota Wakatobi dikelilingi dengan panjang pantai yang cukup luas, karena terdapat empat pulau besar di dalamnya yang masing-masing memiliki keindahan dan karakteristik berbeda. Tidak heran jika Wakatobi memiliki banyak pantai yang mempesona, hampir 97 % kota Wakatobi adalah berupa laut. Hal ini yang menjadikan Wakatobi menjadi salah satu destinasi wisata terbaik berkelas internasional. Jika di ibaratkan, kota yang sebagian besar wilayahnya dijadikan sebagai Taman Nasional ini adalah seperti halnya sebuah keindahan panorama alam bagaikan surga. Panorama alam semua pantai di Wakatobi sangat indah, namun lebih indah lagi jika melihat keindahan bawah lautnya. Wakatobi menjadi destinasi utama bagi para pecinta olahraga menyelam.

Letak pantai ini adalah berada di desa Patuno yang ada Patuno resort, Kecamatan Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Ratusan mata air yang terdapat di pantai ini muncul di sela-sela batuan dan pasir. Menurut kepercayaan warga sekitar, air dari ratusan mata air di pantai Moli Sahatu dapat membuat awet muda. Percaya ataupun tidak percaya itu terserah perspektif anda. Yang dapat dipastikan adalah anda tidak akan menemukan keunikan pantai semacam ini di tempat lain. Kalaupun memiliki mata air, pantai-pantai lain mungkin hanya memiliki beberapa mata air saja, tidak sebanyak di pantai Moli Sahatu.


Keindahan pantai di Wakatobi tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan keindahan pemandangan bawah lautnya. Hampir di semua pantai di Wakatobi memiliki laut yang di gunakan sebagai spot untuk menyelam. Begitu juga dengan pantai Moli Sahatu, selain memiliki ratusan mata air yang berupa air tawar, pemandangan laut di sekitar pantai Moli Sahatu sangatlah luar biasa, jangan lupa untuk menyempatkan diving di setiap pantai yang anda kunjungi di Wakatobi. Tidak hanya itu saja, tidak jauh dari bibir pantai Moli Sahatu juga terdapat batu karang yang besar, hanya berjarak sekitar 400 meter dan dapat di akses dengan mudah ketika air laut sedang surut.

Jika lelah menikmati eksotisme dari pantai Moli Sahatu, anda dapat memanjakan perut anda dengan menikmati makanan khas Wakatobi. Tidak ketinggalan juga minuman khasnya. Wakatobi adalah salah satu destinasi wisata berkelas internasional, setiap harinya anda akan banyak menjumpai wisatawan di Wakatobi, baik wisatawan domestik ataupun mancanegara yang tentu saja dengan berbagai keperluan yang berbeda. Selain sebagai objek wisata, Wakatobi juga merupakan salah satu tempat yang di jadikan sebagai konservasi laut dunia. Tidak aneh jika banyak ilmuan yang datang ke Wakatobi untuk melakukan penelitian.

Demikian adalah sedikit informasi mengenai salah satu pesona pantai di Wakatobi, dan Jika Butuh Tour Operator Wakatobi silahkan saja Hubungi Kami. semua pantai yang ada di Wakatobi masih sangat terawat, baik kealamian dan juga kebersihannya. Ini semua tidak hanya karena peran pemerintah, namun juga kesadaran dari wisatawan yang tidak ingin mengotori surga dunia yang ada di Indonesia ini. Sampai di sini informasi mengenai pantai di Wakatobi, semoga menjadi sebuah tambahan referensi liburan anda. Selamat menikmati waktu liburan anda bersama keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANTAI MOLI’I SAHATU, WAKATOBI"

Post a Comment