Air Terjun Wafsarak, Satu Lagi Surga Alami di Papua Barat


Papua Barat ternyata tidak hanya memiliki keindahan alam bawah lautnya yaitu Raja Ampat, tetapi juga air terjun Wafsarak di Biak. Airnya yang jernih dan udara yang sejuk menjadikan tempat ini sempurna untuk menikmati keindahan alam.

Air terjun Wafsarak adalah salah satu objek wisata yang menyenangkan di Biak Utara, Papua Barat. Air terjun ini berbeda dengan udara lain di Indonesia, karena keindahan alamnya yang masih terjaga.

Jangan kaget jika Anda tidak menemukan sampah atau kotoran apapun saat datang ke air terjun Wafsarak. Ini karena masyarakat di sekitar air terjun sangat menjaga kebersihannya.

Selain itu, air terjun Wafsarak juga masih sedikit dikunjungi wisatawan. Kurangnya promosi bisa menjadi salah satu faktor mengapa air terjun ini belum begitu terkenal, terutama di kalangan wisatawan.


Tidak sulit untuk menemukan air terjun Wafsarak karena orientasi yang berada di pinggir jalan. Dari kejauhan, suara gemuruh yang keluar dari ketinggian sudah bisa terdengar dengan jelas. Bayangan air terjun jernih yang segar pun langsung membayangi pikiran Anda.

Benar saja, memang tiba-tiba saja, turis langsung dihadapkan dengan sebuah air terjun tinggi, yang mengalirkan udara segar dari pegunungan. Ceburkan diri Anda, dan nikmati segarnya udara berwarna biru kehijauan air terjun Wafsarak.

Cara paling asyik menikmati Wafsarak adalah dengan naik ke atas sekitar air terjun, dan masuk ke dalam kolam raksasanya. Bosan berenang? Anda bisa berjalan menyurusi perbukitan yang ada di sekitar air terjun.

Eits tapi tunggu dulu, untuk menikmati segarnya air terjun,, dihiber mahal Rp 35.000 per rombongan. Setelah itu, Anda diharuskan mengisi buku tamu kunjungan.

sumber: travel.detik.com/dtravelers_stories/u-1937810/air-terjun-wafsarak-satu-lagi-surga-alami-di-papua-barat

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Air Terjun Wafsarak, Satu Lagi Surga Alami di Papua Barat"