9 Tempat Wisata Kelurga dan Anak-Anak Di Yogyakarta

yogyakarta merupakan tempat tujuan utama di Indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Biaya hidup yang murah dan banyak keunikan yang menciptakan daya tarik tersendiri di yogyakarta bagi para wisatawan. Banyak sekali pilihan tempat yang ada di jogja, mulai dari wisata, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner dan masih banyak lagi. nah disini penulis akan menulis tentang wisata keluarga dan anak-anak yang
ada di jogja.

1. Taman Pintar


Destinasi pertama adalah taman yang terletak di pusat kota Yogyakarta, tempat ini sangat cocok sekali sebagai tempat wisata anak-anak di jogja karena merupakan sebuah tempat wisata yang memadukan antara tempat rekresai dan edukasi. taman pintar memiliki zona belajar yang dapat meningkatkan pengetahuan anak-anak. selain memiliki zona permainan yang menarik, di sekitar taman juga menemukan buku yang siap melayani Anda senagai kutu buku.

Harga tiket tamana pintar:
Anak-anak Rp. 10.000
Dewasa Rp. 18.000
alamat taman pintar: Jl. Panembahan Senopati No. 1 - 3 Yogyakarta

2. Kids Fun


kids fun, merupakan wahana bermain yang sangat menarik. di anak-anak asyik tersedia berbagai wahana permainan cepat yaitu taman bermain sperti jurasic park go kart dll.di anak-anak menyenangkan juga berisi kolam renang bagi Anda yang suka dengan wahana air. wsiata yang satu ini cocok untuk semua diskusi dari anak-anak sampai orang dewasa. untuk harga tiket masuk ke taman pintar pun tidak terlalu mahal.

Harga Tiket:

harga tiket masuk taman bermain
anak-anak (halaman 2 - 13 tahun) Rp. 55.000
dewasa (dalam waktu 13 tahun) Rp. 45.000
harga tiket masuk
anak-anak dan dewasa Rp. 22,5000
harga tiket masuk paket taman bermain dan kolam renang
anak-anak (halaman 2 - 13 tahun) Rp. 69.000
dewasa (harga 31 tahun keatas) Rp. 59.000
alamat anak-anak menyenangkan: Jalan Wonosari KM 10 Yogyakarta

3. Museum Monumen Yogya Kembali


selanjutnya yaitu Museum Monumen Yogya Kembali. Adalah sebuah tempat wisata yang bertemakan sejarah. Di museum ini terdapat benda sejarah peninggalan pada jaman perjuangan bangsa indonesia melawan penjajah. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anak-anak karena akan menambah wawasan anak tentang sejarang bangsa dan akan membuat nasionalisme bagi anak. untuk harga tiket masuk Museum Monumen Yogya kembali adalah Rp. 7.500. untuk menghadiri tambahan bahwa museum jogja kembali buka pada hari selasa - minggu pukul 08.00 - 16.00. museum ini beralamat di Dusun Jongkang, Sariharjo, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284.

4. Museum Dirgantara


selanjutnya yaitu Museum Dirgantara, merupakan sebuah museum yang berisi berbagai karya yang dapat digunakan untuk membuat uang dan perang dunia ke II. museum ini merupakan museum dari TNI AU yang bertaruh untuk mengabadikan momen-momen dalam lingkup angkatan udara. di museum ini berisi berbagai macam koleksi pesawat terbang. berikut beberapa koleksi yang ada di museum dirgantara:

Pesawat Ki-43 buatan Jepang
Pesawat PBY-5A (Catalina).
Replika pesawat WEL-I RI-X (pesawat hasil pertama produksi Indonesia)
Pesawat A6M5 Zero Sen buatan Jepang.
Pesawat pembom B-25 Mitchell, B-26 Invader, TU-16 Badger.
Helikopter 360 Buatan AS.
Pesawat P-51 Mustang Buatan AS.
Pesawat KY51 Cureng buatan Jepang.
Replika proyek Glider Kampret buatan Indonesia.
Pesawat TS-8 Dies Buatan AS.
Pesawat Mig-15,17 dan 21 buatan Rusia.
Rudal SA-75 [2]

selain itu juga terdapat foto-foto sejarah dan miniatur yang berhubungan dengan angkatan udara. harga tiket masuk museum dirgantara juga tidak mahal kok, hanya dengan Rp. 3.000 sudah bisa masuk kedalam museum ini. alamat museum dirantara di Komplek Pangkalan TNI AU Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Jam kunjungan: Senin - Minggu 08.30 - 15.00.

5. Kebun Binatang Gembira Loka


Di yogyakarta juga memiliki kebun binatang yang tidak kalah bagusnya dengan kebun bintang di kota besar lainya. di kebun biantang ini terdapat banyak macam satwa yang bisa Anda lihat seperti macan, buaya, aneka burung, ikan dll. senang loka juga memiliki tempat yang hijau dan rindang, sangat cocok sekali sebagai tempat liburan keluarga di yogyakarta . untuk harga tiket masuk gembira loka yaitu Rp. 20.000 untuk hari biasa dan Rp. 25.000 untuk hari libur. alamat kebun binaang gembira loka berada di Jl. Kebun Raya No.2 Yogyakarta 55171

6.Kraton Yogyakarta


Tempat liburan untuk keluarga dan anak-anak di jogja selanjutnya yaitu Kraton Yogyakarta. siapa si yang gak kenal sama tempat wisata sejarah yang satu ini. Kraton Yogyakarta merupakan bangunan bersejarah yang saat ini menjadi kediaman Kesultanan Yogyakarta. Namun ternyata kraton tersebut bisa dikembalikan sebagai tempat wisata. Harga tiket masuk Kraton Yogyakarta adalah Rp. 5000 untuk wisatwan lokal dan Rp. 15.000 untuk wisatawan ancanegara. Kraton Yogyakarta terletak di sebelah selatan alun-alun utara yogyakarta.

7. Taman Sari


Taman sari merupakan wisata sejarah yang terletak di kota Yogyakarta. Taman Sari merupakan sebuah komplek Bangunan yang bisa digunakan untuk mandi para raja dan ratu. harga tiket masuk pun hanya Rp. 3000 unutk wisatawan lokal dan Rp. 7000 untuk wisatawan mancanegara. Alamat Taman sari posisi di Jl. Taman, Kraton, Kota Yogyakarta atau berada 400 meter sebelah barat dari kraton yogyakarta.

8. Wisata Kaliurang di Kaki Gunung Merapi


jogja memang surganya tempat wisata, hampir semua jenis tempat wisata di jogja termasuk wisata alam kaliurang yang cocok untuk wisata keluarga. lereng gunung berapi yang berada di sebelah utara kota yogyakarta. di sana Anda bersama keluarga dapat menikmati wisata memiliki gunung seperti pemandangan gunung merapi, air terjun dan yang lainya. rute menuju kaliurang pun cukup mudah, jika Anda tinggal di kota jogja tinggal cari jalan lalu pergilah telusuri jalan tersebut ke arah utara.

9. Pantai Parang Tritis dan Depok


pantai parang tritis dan depok merupakan deretan pantai pasir hitam yang berlokasi di selatan kota Yogyakarta. pantai parang tritis dan depok adalah pantai yang terkenal sebagai tempat tujuan wisata pantai yang berlokasi di yogyakartakarena lokasi yang tidak begitu jauh dari pusat kota dan konferensi pemandangan yang indah. untuk menuju ke pantai ini Anda cukup mencari jalan di Yogyakarta dan ikuti jalan ke arah selatan sampai ke pantai parang tritis, sementara untuk pantai Anda cukup berjalan ke arah barat maka Anda akan menemukan pantai depok. disepanjang jalan menuju pantai depok ada gumuk pasir yang mirip dengan padang pasir di timur tengah. untuk harga tiket wisata kedua pantai ini cukup cukup yaitu Rp. 3.500 per orang. pantai parang tritis cocok menjadi penginapan liburan di jogja.

Rute terbaik Menuju jogja

Dari Jakarta: Jakarta -> Cirebon -> Purwokerto -> Kebumen -> Yogyakarta
Dari Semarang: Semarang -> Magelang -> Yogyakarta
Dari Surabaya: Surabaya -> Madiun -> Surakarta -> Yogyakarta

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Tempat Wisata Kelurga dan Anak-Anak Di Yogyakarta"

Post a Comment